Ancam Korban Pakai Cangkul Dipenjara 7 Bulan

ANCAM: Terdakwa kasus pengancaman yakni Sugito (42) mengikuti sidang secara zoom meeting yang digelar Pengadilan Negeri Lubuklinggau.

LIPOSSTREAMING.NEWS– Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau menuntut Terdakwa Sugito (40) tujuh bulan penjara. Petani yang tinggal di Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas itu dituntut hukuman karena terbukti mengancam Adi Putra.

Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Tyas Listiani didampingi Hakim Anggota Yulia Marhaena dan Amir Rizki Apriadi serta Panitera Pengganti (PP) Armen. Karena pandemi Covid-19, sidang diadakan dengan zoom meeting dan terdakwa berada Lapas Kelas IIA Lubuklinggau.

JPU Kejari Lubuklinggau M Hasbi dalam tuntutannya menyatakan Terdakwa Sugito terbukti bersalah melakukan tindak pidana melawan hukum dengan melanggar Pasal 335 ayat (IL) ke-1 KUHPidana.

Maka, JPU Kejari Lubuklinggau M Hasbi menuntut Terdakwa Sugito tujuh bulan penjara dikurangi selama terdakwa ditahan dan terdakwa tetap ditahan.

M Hasbi, menegaskan yang memberatkan, perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat. Sementara yang meringankan, terdakwa jujur dan berterus terang dalam persidangan.

Ketua Majelis Hakim, Tyas Listiani lalu bertanya kepada terdakwa atas tuntutan tersebut. Terdakwa secara lisan mohon keringanan kepada hakim ketua. Ia menyesali perbuatan tersebut dan janji tidak akan mengulanginya. Sementara JPU saat ditanya hakim tetap pada tuntutan. Maka Hakim Ketua menunda sidang sepekan kedepan dengan agenda putusan.

Kejadian yang membuat terdakda disidangkan terjadi Jum’at 28 Januari 2022 sekira pukul 09.00 WIB di areal kolam Talang Sumirat, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.(adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *