Cabuli Cucu Kandung

Tersangka Rizal Effendi (60) yang diduga mencabuli cucunya sendiri.

LIPOSSTREAMING.NEWS – Kasus kekerasan seksual kembali terjadi di Kabupaten Musi Rawas (Mura). Kali ini tersangkanya pria paruh baya bernama Rizal Effendi (60) warga Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura yang tega mencabuli cucu kandungnya sendiri.

Akibatnya, korban inisial Cantik (13) yang masih bestatus pelajar SMP ini trauma dan sakit pada kemaluannya.

Akibatnya kakek yang kesehariannya tukang jahit itu dilaporkan oleh nenek korban inisial MA (45). Berbekal laporan itu, tersangka yang sedang di rumah Rabu (24/2) sekira pukul 21.00 WIB diringkus tanpa perlawanan.

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat mengatakan aksi kejahatan yang dilakukan tersangka diungkap saksi mata inisial IN (45).

“Saat itu, IN memberitahu nenek korban, bahwa Cantik telah dicabuli tersangka di ruangan jahit milik tersangka. Lalu korban diberi uang Rp 10 ribu oleh tersangka,” jelasnya Sabtu (26/2).

Nenek korban lalu membawa cucunya melaporkan kejadian ini Polres Mura dengan LP / B- 37 / II / 2022 / Sumsel / Mura 24 Februari 2022.

Lalu Tim Penyidik PPA Polres Mura langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya.

Dihadapan penyidik, tersangka mengakui telah mencabuli korban. Kejadian ini baru sekali dilakukan tersangka terhadap korban. Tersangka mengaku melakukan ini karena tak dapat ‘jatah’ dari sang istri. Saat ini tersangka dan barang bukti berupa baju dan celana korban diamankan di Mapolres Mura.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 82 Jo Pasal 76e UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *