Ini Gejala Awal Batu Empedu, Begini Pengobatan dan Pencegahannya

Gejala Awal Batu Ginjal
Gejala Awal Batu Ginjal
banner 468x60

LIPOSSTREAMING.NEWS – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diinformasikan Selasa, 20 September 2022 menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Bintaro, Jakarta.

Wali Kota Lubuklinggau menjalani operasi Selasa pagi, untuk mengangkat batu empedu. Operasi berjalan lancar, dan kini kondisinya sudah stabil.

RajaBackLink.com
Bacaan Lainnya

Anda yang masih bertanya-tanya tentang penyakit batu empedu atau cholelithiasis  yuk simak artikel yang dikutip dari alodokter ini.

BACA JUGA : Semoga Kak Nanan Wali Kota Lubuklinggau Cepat Membaik

Batu Empedu adalah kondisi yang ditandai dengan sakit perut mendadak akibat terbentuknya batu di dalam kantung empedu. Penyakit batu empedu juga bisa terjadi di saluran empedu.

Kantung empedu berfungsi memproduksi dan menyimpan cairan empedu, yang berperan penting dalam proses pencernaan, termasuk mencerna kolesterol dari makanan yang dikonsumsi. Sebagian besar batu empedu berasal dari endapan kolesterol yang mengeras dan membentuk batu.

Cholelithiasis (kolelitiasis) umumnya ringan dan tidak membutuhkan penanganan di rumah sakit. Namun, jika batu empedu sampai menyumbat saluran empedu, upaya penanganan perlu segera dilakukan untuk mencegah komplikasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RajaBackLink.com