DPRD Mura Setujui LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, dan Ketua DPRD Kabupaten Mura Azandri foto bersama unsur pimpinan DPRD, para ketua komisi, dan ketua fraksi usai menetapkan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Musi Rawas (Mura) tahun anggaran 2021 dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mura, di ruang rapat paripurna, Kamis (28/4/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS- DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura) menetapkan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Musi Rawas (Mura) tahun anggaran 2021. Rekomendasi ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mura, di ruang rapat paripurna, Kamis (28/4/2022).

Sebelum menetapkan rekomendasi masing-masing Panitia Khusus (Pansus) menyampaikan hasil pembahasan LKPJ Bupati Mura bersama mitra kerja eksekutif. Dalam rapat paripurna masingmasing perwakilan Pansus menyampaikan laporan pansus-pansus dewan terhadap LKPJ Buapti Mura tahun anggaran 2021. Lalu diakhiri penetapan keputusan DPRD Kabupaten Mura dan penyampaian pertanggungjawaban Bupati Mura tahun 2021.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Mura, Azandri didampingi Wakil Ketua I Firdaus Cik Olah dan Wakil Ketua II, Hendra Adi Kesuma. Laporan hasil kerja Pansus 1 disampaikan juru bicara Nawawi, Pansus 2 oleh Deni Iskandar, Pansus 3 Beni Chandra, Pansus 4, Muhammad Febriansyah. Dari hasil pembahasan Pansus terhadap LKPJ Bupati Mura tahun anggaran 2021 cukup baik, banyak program yang telah dilaksanakan.

Namun ada beberapa saran dan masukan Pansus terhadap eksekutif untuk diperbaiki kedepan. Dari hasil pembahasan Pansus 1 bidang pemerintahan. “Pansus 1 DPRD Kabupaten Mura memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada asisten I pemerintahan dan Kesra atas kontribusinya dalam mendukung penyelesaian permasalahan pertanahan di wilayah Kabupaten Mura,” ungkap Nawawi.

Deni Iskandar selaku juru bicara Pansus 2 dalam kesempatan itu menyarankan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan pengamatan sampah dua kali sehari mengingat banyaknya volume sampah. Deni Iskandar mendukung DLH menambah pengadaan mobil penyakit sampah. “Jika memungkinkan DLH menambah mobil pengangkut sampah,” jelasnya.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menyerahkan LKPJ kepada Ketua DPRD Azandri disaksikan unsur pimpinan DPRD, para ketua komisim dan ketua fraksi.

Pansus 3 melalui jubirnya, Beni Chandra menyarankan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) membentuk tim SENTUP dengan adanya tim SENTUP ini memudahkan pengawasan perizinan perusahan yang ada di Kabupaten Mura, dari sebelumnya ada 12 perusahan yang belum memiliki izin sekarang ada 6-7 perusahan yang ada kendala. Diharapkan kendala tersebut menjadi perhatian serius mengenai regulasi yang mengatur izin perusahan dan pajak yang sifatnya mengikat. Sehingga menyebabkan DPMPTS dan OPD terkait kesulitan untuk menarik pajak daerah.

“Maka perlu dilakukan perubahan yang mengatur mengenai pajak daerah dan retribusi daerah. Pansus 3 memberikan aprisiasi yang setinggi-tingginya kepada DPMPTSP atas upaya yang dilakukan,” paparnya.

Pansus 4, Muhammad Febriansyah menyatakan pihaknya memberikan catatan kepada BAPPEDA sebagai koordinator perencanaan pembangunan kiranya dapat lebih fokus pada perencanaan pembangunan dibidang infrastuktur secara merata di setiap kecamatan serta aspiratif sesuai kebutuhan masyarakat yang telah diakomodir pada tahap-tahap perencanaan.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menyampaikian sambutan usai penetapan rekomendasi LKPJ Bupati Mura tahun anggaran 2021.

Sementara itu Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPRD telah menetapkan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati tahun anggaran 2021. “Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD yang terhormat yang telah bekerja secara maksimal, melakukan pencermatan dan pembahasan terhadap materi LKPJ Bupati Mura tahun anggaran 2021, baik melalui rapat-rapat pansus maupun rapat-rapat internal, semoga dedikasi dan kerja keras anggota dewan yang terhormat dpaat menjadi perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” jelasnya. (sin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *